Mahasiswa Hafiz Quran ini Juara E-Tournament Festival Taekwondo Lampung 2021



BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Muhammad Saifuddin Mahfudz berhasil meraih juara dalam E-Tournament Festival Taekwondo Lampung 2021.

Hafizh Quran 30 juz ini meraih medali emas dalam kategori Poomsae yang dipertandingkan pada 12 – 13 Juni 2021. Mahfudz –biasa dia disapa – menyisihkan puluhan taekwondoin lainnya untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen yang diselenggarakan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah senang. Saya baru daftar Taekwondo akhir Desember lalu dan baru pertama kali ini juara karena turnamen di Saburai tidak ikut,” ucapnya.

Menurutnya, penyerahan medali dilakukan setelah sebulan pelaksanaan dikarenakan kasus Covid-19 meningkat. “Memang sebagian besar Dojang (perguruan) takut untuk aktif lagi di pandemi. Latihannya sekarang fokus dirumah Sabeumnya (pelatih),” ungkapnya.

Sebelum menjadi juara, lanjut Mahfudz, dirinya berjanji ke beberapa ustaz untuk menjadi taekwondoin nasional. “Saya pernah janji ke beberapa ustadz saya untuk jadi taekwondoin nasional, sekaligus menjadi motivator bagi para Hafiz Qur'an di Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga atas prestasi yang diraih Mahfudz dalam bidang nonakademik. “Selama ini Mahfudz juga merupakan Hafiz Quran dengan 30 juz dan kuliahnya juga sangat baik nilai akademiknya,” ungkapnya.

Masih kata dia, IIB Darmajaya sangat mendukung pengembangan diri mahasiswa dengan bakat maupun kompetensinya secara akademik maupun nonakademik. “Banyak organisasi kemahasiswaan yang dapat mengembangkan diri yang tidak didapatkan dalam perkuliahan. Jadi untuk lulusan SMA/K/MA yang belum menentukan pilihan dapat bergabung meraih prestasi bersama Kampus Terbaik di Sumatra Bagian Selatan,” tutupnya. (*)