Tembus 200 Karya Film, Pendaftaran FFL 2021 Diperpanjang




 BANDARLAMPUNG – Festival Film Lampung (FFL) 2021 memperpanjang pendaftaran karya hingga 15 Mei 2021. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana FFL 2021, Abizal Ramadan Selasa, (11/5/2021).

“Antusias peserta yang banyak dan untuk mengapresiasi karya yang telah dibuat serta pertimbangan lainnya dilakukan perpanjangan untuk submit karya filmnya,” ungkapnya.

Adapun total karya film yang telah masuk ke panitia mencapai ratusan. “Semalam didata sudah lebih dua ratus,” tuturnya.

Mahasiswa Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini menerangkan untuk peserta terjauh terdapat dari Kota Pare Pare, Sulawesi Selatan. “Setelah penutupan pendaftaran karya dari sineas akan dilakukan penjurian lokal 18-22 Mei 2021 dan dilanjutkan penjurian nasional 24-26 Mei 2021,” ucapnya.

Abizal –biasa dia disapa — menuturkan film yang lolos berkas akan diikutkan dalam screening 24 – 29 Mei 2021. “Film yang diputar yang sudah lolos berkas, kemungkinan lebih dari 200 karya film,” imbuhnya.

FFL 2021 gelaran dari Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) ini bertema “Beradaptasi Berkarya untuk Bangsa” merupakan ajang sineas muda dalam melahirkan kreativitas dari film yang dihasilkan. Karya film dinilai langsung praktisi nasional dengan nama besar yang disandangnya yakni Benny Kadarhariarto, Dere Rizkita, dan Roufy Nasution.

Sineas muda dapat mengirimkan karya filmnya dengan mengunjungi laman www.lampungfestivalfilm.info. Informasi seputar FFL 2021 juga dapat dilihat di instagram @fflampung. (*)