BEM IIB Darmajaya Gelar LKMM-TD, Ini Pesan Warek 3


 




BANDARLAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)l di Aula Rektorat Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Jumat (25/3/22).


LKMM-TD mengusung tema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa Guna Menciptakan Generasi Pemimpin Berjiwa Aktif serta Sosial, Solutif, dan Inovatif’’. Kegiatan LKMM-TD diikuti 84 peserta dari perwakilan UKM, Hima, dan Komunitas di IIB Darmajaya.


Dalam LKMM-TD diisi tiga pemateri. Dika Tondo Widakdo, S.Kom., M.T.I. (Dosen Desain Komunikasi Visual) memberikan materi Manajemen Administrasi; Andi Gumay, S.Kom. (Alumni IIB Darmajaya 2009) memberikan materi Leadership; dan Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. (Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya) memberikan materi Motivasi dan Problem Solving.


Ketua Pelaksana LKMM-TD, Aldo Erlansyah mengatakan LKMM-TD ini diharapkan dapat menambah ilmu dari teman-teman mahasiswa. “Terima kasih kepada para pemateri yang telah bersedia untuk berbagi mengenai keorganisasian kepada para peserta,” ucapnya.


Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan BEM Darmajaya harus dapat berprestasi dalam kancah nasional dan internasional. “Dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan LKMM-TD yang digelar BEM sesuai dengan rencana,” ungkapnya.


Muprihan berharap seluruh organisasi kemahasiswaan IIB Darmajaya dapat melaksanakan tugas yang telah diamanatkan oleh ketentuan di Kampus Darmajaya. “BEM dan MPM berharap dapat eksis bersama dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa IIB Darmajaya,” ujarnya.


Warek 3 juga berpesan bahwa agar semua organisasi kemahasiswaan berlomba-lomba untuk berprestasi. “Semua Orkem yang ada di IIB Darmajaya ini memiliki potensi. Berlomba-lomba lah dalam menunjukkan prestasi,” tutupnya. (**)