MPM Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Gelar Pesta Demokrasi, Ini Pesan Rektor



 

BANDARLAMPUNG – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pesta Demokrasi Orasi dan Audience Periode 2021/2022, di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Sabtu (15/1/22).

Pesta Demokrasi merupakan rangkaian dari pemilihan raya (Pemira) yang akan digelar pada Senin (17/1/22) secara daring. Orasi visi dan misi juga dilakukan calon ketua umum Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital.

Ketua Pelaksana, Ari Saputra, mengatakan pembukaan pesta demokrasi pada hari ini (Sabtu, red) untuk memberikan kesempatan calon Presiden dan Wakil Presiden serta Ketua Hima untuk menyampaikan visi misinya. “Senin, 17 Januari 2022 akan dilaksanakan pemilihan raya secara daring,” ungkapnya.

Kandidat, lanjut dia, terdiri dari calon presiden dan wakil presiden satu pasangan, Hima TI dua calon, Hima Akuntansi dua calon, Hima Stekom dua calon, Himsi enam calon, Hima Bisnis Digital satu calon, Hima Manajemen tiga calon, dan Hima DKV satu calon. “Mahasiswa dapat menyalurkan aspirasinya pada hari Senin,” ucapnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., berharap kegiatan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BEM dan MPM yang akan mengakhiri jabatannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus. Menjadi pemimpin itu tidak mudah. Jangan menganggap jadi pemimpin itu enak. Karena jadi pemimpin harus bertanggung jawab,” kata Rektor.

Mengutip dalam hadist, lanjut Firman, bahwa kita semua adalah pemimpin. Dan, pertanggungjawaban seorang pemimpin bukan hanya di dunia, tapi juga diakhirat. Firmansyah juga mengatakan sifat yang harus dimiliki pemimpin dalam Islam yaitu fathonah (cerdas), sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), dan tabligh (menyampaikan).