Peringati Sumpah Pemuda, Ditlantas Polda Lampung Ajak Mahasiswa IIB Darmajaya Berbagi kepada Sesama




 BANDARLAMPUNG – Puluhan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti giat bakti sosial dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-93 bersama Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Lampung, Kamis (28/10/2021).

Bakti sosial tersebut dipimpin langsung Wakil Direktur Lalulintas Polda Lampung, AKBP M. Ali dan diikuti beberapa anggota bersama 20 mahasiswa IIB Darmajaya. Pembagian paket terpusat kepada warga yang tinggal di pesisir, yaitu di Karang Maritim, Panjang.

AKBP M. Ali mengatakan peringatan Sumpah Pemuda ke-93 dilakukan seluruh jajaran Polda Lampung. “Sebanyak seratus paket dibagikan mengajak pemuda yang dalam hal ini mahasiswa IIB Darmajaya untuk ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Wadir Lantas juga menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada kaum Dhuafa. “Bersatu, bangkit, dan tumbuh,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan yang dilakukan Ditlantas Polda Lampung sangat baik dengan mengajak mahasiswa IIB Darmajaya untuk berbagi.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga menjadi momentum untuk pemuda dapat bersatu di tengah pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Pemuda juga, lanjut Muprihan, bangkit untuk memajukan negeri dari segala bidang, khususnya mahasiswa agar dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam berkarya dan dapat menjadi nilai ekonomi. “Semoga dengan kegiatan bersama antara Ditlantas Polda Lampung dan IIB Darmajaya semakin terjalin hubungan erat kedepannya,” kata Muprihan. (**)