Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos Seleksi Pilmapres 2020


 

Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menembus tahapan seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2020.

Fibi Rizki Herdianti sebelumnya mengikuti tahapan seleksi tingkat lembaga layanan pendidikan tinggi (L2Dikti) wilayah II dan berhasil lolos untuk menjalani tahapan seleksi tingkat nasional. Mahasiswi akuntansi ini tercatat dalam pengumuman tahap 1 pada 21 Juli 2020.

Fibi –biasa dia disapa – mengaku senang dapat berhasil lolos dalam tahap 1. “Alhamdulillah lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya,” ungkap dia Rabu, (29/7/20).

Menurutnya, selama seleksi tingkat L2Dikti wilayah II dirinya juga membekali pengetahuan wawasan kebangsaan. “Saat ini saya mempersiapkan diri untuk menyempurnakan paper yang akan dikirim ke pihak panitia,” ucapnya.

Menanggapi pencapaian tersebut, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga atas torehan prestasi yang dicapai oleh Fibi Rizki Herdianti. “Dengan lolosnya Fibi, ini membuktikan mahasiswa IIB Darmajaya mampu bersaing untuk menjadi mahasiswa berprestasi tingkat nasional,” ungkapnya.

Selama ini, IIB Darmajaya juga merupakan kampus The Best yang membentuk mahasiswa cerdas secara akademik dan nonakademik. “Prestasi yang diraih juga tidak hanya pada level daerah, nasional tetapi juga level Internasional,” ucapnya.

Muprihan berharap dengan terdapat wakil Darmajaya pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional juga memotivasi mahasiswa lainnya. “Semua bisa bersaing dan kampus akan memfasilitasi setiap kegiatan ataupun event yang diikuti mahasiswa dalam pengembangan diri maupun kompetisi yang membawa nama kampus,” tutupnya.